Gemuk atau Cruvy tetap Fashion


Tidak ada yang salah dengan tubuh curvy atau gemuk, namun tentu saja yang terpenting adalah menampilkan kelebihan yang Anda punyai tersebut hingga dapat tampil lebih chic. 

Tentunya Anda ingin tampil menarik dan bukan terkesan seadanya. Itu artinya, Anda harus berhati-hati dalam pemilihan baju yang dikenakan, dan hindari jenis produk yang membuat Anda terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. 

Tidak perlu malu  dengan bentuk tubuh Anda, namun tidak ada salahnya memilih produk fashion yang menonjolkan kelebihan Anda dengan menempatkannya pada porsi yang lebih proporsional.

Yang pertama-tama harus Anda kenali dengan baik adalah bentuk tubuh Anda sendiri, karena beda bentuk tubuh maka berbeda pula trik dalam cara berpakaiannya. Karena itu, diinformasikan disini beberapa bentuk tubuh yang salah satunya bisa jadi serupa dengan bentuk tubuh Anda :

Jam pasir. 
Bentuk tubuh ini paling ideal bagi wanita. Tubuh jenis ini memiliki bagian atas dan bawah yang sama-sama dominan disertai dengan pinggang yang ramping.

Buah pear. 
Tubuh dengan bentuk yang kecil pada bagian atas dan cenderung lebih besar pada bagian bawah

Segitiga terbalik. 
Tubuh seperti ini biasanya dapat ditemui pada beberapa model. Bentuk tubuh ini terkesan atletis dengan bahu yang lebar.

Empat persegi panjang. 
Bentuk tubuh semacam ini sebenarnya hampir sama dengan bentuk tubuh jam pasir, hanya saja tanpa pinggang yang ramping, sehingga terkesan lebih boyish atau maskulin.

Buah apel. 
Bentuk tubuh yang penuh pada bagian atas dan terkesan tanpa pinggang.

Jika sudah mengenal bentuk tubuh kita sendiri, maka pada dasarnya yang paling utama pada pemilihan pakaian bagi si curvy adalah pemilihan model pakaian yang membuat orang melihat Anda dari atas ke bawah dan bukan tubuh bagian samping Anda. 

Berikut ini adalah strategi dasar dalam pemilihan fashion bagi si curvy :

Pilihlah baju yang pas di badan. Seringkali Anda tergoda untuk menutupi bentuk tubuh Anda dengan menggunakan pakaian berlayer atau baju gombrong yang ukurannya melebihi ukuran tubuh Anda. 

Namun ini adalah pilihan baju yang salah, karena dengan menggunakan baju seperti ini Anda malah akan kelihatan lebih besar, terkesan seadanya dan tidak menarik.

Motif baju dan asesoris yang sesuai. Jika jenis pakaian sudah tepat, maka pastikan juga motif baju dan asesoris yang Anda kenakan sesuai dan tidak membuat orang melihat tubuh Anda semakin besar.

Dikarenakan tujuan Anda adalah agar orang yang melihat Anda akan menatap dari atas ke bawah, maka pilihlah detil, motif, garis yang terbentuk dari bagian atas ke bawah.

Kenakan high heels.Sepatu model ini membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang. Namun jika Anda tidak terbiasa atau kurang menyukai sepatu jenis ini, dapat dipilih sepatu model wedges. Sebaiknya tidak memilih sepatu yang terlalu flat.

Gunakanlah rok sebatas dengkul atau yang lebih pendek lagi, bisa juga celana pendek. Jika bagian kaki Anda besar, sebaiknya hindari rok panjang atau celana sepanjang betis, karena hal ini membuat mata tertuju pada bagian tersebut, dan membuat Anda terlihat bantet.

Jangan terlalu menutup bagian tubuh. Kenakan atasan model V neck, dengan bukaan sebatas leher atau bahkan lebih rendah, diikuti dengan rok mini misalnya. 

Bisa jadi model yang Anda gunakan kurang kekinian, karena itu dapat disiasati dengan pilihan warna, motif atau asesoris yang terkesan modis.

Lebih dari semua itu, kenakan pekaian yang paling nyaman bagi Anda, dan tampilah dengan percaya diri. 

Yakinlah bahwa semua wanita pada dasarnya cantik dengan segala kelebihan yang kita punya.
Gemuk atau Cruvy tetap Fashion Gemuk atau Cruvy tetap Fashion Reviewed by Dwi Rian on 02.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.