Oli Federal Matic: Tips Membedakan Antara Oli Motor Matic Palsu dan Oli Motor Matic Asli


Melihat fungsi penting dari oli, setiap orang pasti menginginkan produk Oli motor terbaik untuk sepeda motornya. 

Apalagi kalau motornya adalah jenis motor matic yang memiliki perawatan yang lebih intensif daripada motor bebek biasa. 

Para pemilik akan memilih oli motor terbaik yang dikhususkan untuk motor matic. 

Namun kehati-hatian harus selalu dilakukan dalam memilih merk oli yang akan kita gunakan. 

Karena di pasaran banyak sekali dijual oli oplosan yang sangat berbahaya bagi mesin motor matic. 

Kandungan pada oli oplosan ini justru akan merusak performa mesin motor matic. 

Membuat mesin mudah kotor, mudah panas, dan tidak perlu waktu lama hingga membuat mesin rusak. 

Pemilihan oli motor terbaik untuk kendaraan roda dua kita ini memang bukan hal yang mudah, karena banyak sekali merk oli yang kita jumpai di pasaran. 

Setiap brand mempromosikan kelebihannya masing-masing untuk menarik minat konsumen. 

Maka dari itulah kita harus pandai-pandai dalam memilih oli terbaik untuk motor kita. Jangan sampai kita tertipu dengan membeli oli motor yang palsu. 

Berikut adalah tips untuk membedakan antara oli motor palsu dan asli, terutama untuk motor matic:

Lihat label kemasan dengan seksama
Setiap brand oli resmi pasti akan mengemas oli dengan sebaik mungkin. Mereka akan membuatkan kemasan oli motor dengan desain sebaik dan semaksimal mungkin. 

Seperti pada brand oli Federal Matic ini. Kemasannya sangat modern dengan tampilan yang berkelas. Disesuaikan dengan kualitasnya sebagai oli motor matic yang 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandelhttps://www.youtube.com/watch?v=fJR-gbqF5o4

Jangan membeli oli dengan kemasan yang kurang menarik kemasannya. Apalagi jika tidak dilengkapi dengan label, maka sudah pasti oli itu adalah oli palsu atau oli oplosan. Bahkan jika kemasannya sudah terlihat rusak pun tidak dianjurkan untuk dibeli. 

Lihat tampilan botol olinya
Biasanya, oli motor dikemas dalam kaleng yang berbentuk bulat, namun kini sudah banyak berevolusi. Oli pun dikemas dalam kemasan yang lebih menarik, yakni dengan menggunakan botol atom yang memang didesain khusus. 

Bentuknya pun bermacam-macam, dengan ciri khas ada lekukan untuk pegangan. Sehingga bisa langsung dimasukkan ke dalam mesin motor tanpa bantuan corong lagi. 

Namun sebelum membeli, pastikan bahwa botol oli dikemas dalam keadaan yang bagus dan tertutup rapat serta rapi. Jika terlihat botol yang dipakai adalah botol bekas dengan segel tiruan, jangan dibeli. 

Cek nomor identifikasinya
Nomor identifikasi ini akan berada pada bagian tutup kemasan oli serta pada badan kemasan. Cocokkan kedua nomor identifikasi tersebut dan jika tidak cocok, berarti oli itu adalah oli palsu. 

Lihat segel tutup botol oli motor
Untuk oli motor terbaik, ada segel pada tutup kemasannya. Sehingga ketika tutup dibuka, segel akan ikut rusak dan tutup oli tidak bisa dipakai dengan sempurna lagi. Sehingga akan menyulitkan para pemalsu oli untuk menutup oli palsunya dengan posisi yang benar. 

Teliti warna oli dan baunya
Oli yang asli berwarna kuning dan tidak menimbulkan bau. Kalau sudah mengikuti tips 1 sampai 4, maka kita sudah pasti tidak akan tertipu oli palsu yang keruh dan berbau. 

Jangan sepelekan pemilihan Oli motor matic, karena akan mempengaruhi performa mesin. Untuk oli asli, jagonya adalah oli Federal Matic. 

Olinya maksimal dengan kemampuan optimal menahan panasnya mesin dengan 2 x revolusi dinginnya

Oli Federal Matic: Tips Membedakan Antara Oli Motor Matic Palsu dan Oli Motor Matic Asli Oli Federal Matic: Tips Membedakan Antara Oli Motor Matic Palsu dan Oli Motor Matic Asli Reviewed by Dwi Rian on 19.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.